Jadwal Liburan Berubah dan Ingin Reschedule Tiket Kereta? Begini Caranya

Rabu 31-01-2024,09:08 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Reschedule atau penggantian jadwal tiket kereta api bisa dilakukan. Caranya bisa dengan sistem offline melalui loket stasiun. Bagi calon penumpang yang ingin mengubah jadwal tiket kereta secara langsung di loket stasiun akan dikenakan biaya sebesar 25 persen dari harga tiket. 

Perubahan jadwal tiket kereta api di loket bisa dilakukan paling lambat satu jam sebelum jadwal keberangkatan kereta yang akan diubah jadwalnya. Lalu bagai mana caranya untuk melakukan Reschedule tiket kereta api?

Cara Reschedule tiket kereta di loket stasiun Anda, wajib melampirkan e-ticket atau boarding pass serta kartu identitas. Dan langkah untuk merubah jadwal Reschedule tiket kereta di loket itu sebagai berikut:

Datang ke loket stasiun Isikan formulir yang diberikan oleh petugas, termasuk jadwal kereta yang baru Bawa boarding pass atau e-ticket dan kartu identitas sesuai yang tertera di tiket. Lalu, serahkan kartu identitas dan boarding pass ke petugas dan petugas akan memproses reschedule tiket yang dikehendaki.

BACA JUGA:Mulai 3 Februari 2024 Pembelian Tiket Kereta Cepat Whoosh Mulai Dinamis, Berikut Rincian Harganya

Wajib diketahui, apa bila jadwal keberangkatan kereta yang baru tarifnya lebih tinggi, maka calon penumpang bakal dikenakan biaya tambahan untuk selisihnya. 

Sedangkan apa bila jadwal keberangkatan kereta yang baru tarifnya lebih rendah, maka tidak ada pengembalian dana untuk selisihnya alias tetap dikenakan bea administrasi. Selain melalui loket stasiun, reschedule tiket kereta api juga bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Access by KAI.

Demikian cara merubah jadwal atau Reschedule tiket kereta api di stasiun. Semoga bermanfaat.*

Kategori :