Alasan Wanita Bugis yang Bikin Lelaki Nggak Bisa Berpaling, Tangguh dan Bikin Hati Adem

Minggu 28-01-2024,20:19 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Terkadang seseorang memilih pasangan hidupnya berdasarkan suku, setiap orang memiliki kriteria yang masing-masing dalam memilih pasangan hidupnya.

Namun tahukah kamu ada salah satu suku di Makassar yang wanitanya banyak menjadi idaman pria. Suku tersebut adalah suku Bugis yang merupakan suku asli Makassar yang bukan hanya cantik namun perempuan-perempuan Bugis banyak memiliki keistimewaan lainnya.

Lalu seperti apakah kelebihan-kelebihan wanita Bugis, Berikut ini beberapa pembahasannya di antara lain:

BACA JUGA:Cantik dan Penuh Pesona, Ternyata Ini 11 Suku Penghasil Wanita Hebat dan Berpengaruh di Indonesia

1. Memiliki Kesabaran yang Tinggi

Siapa yang tak ingin memiliki istri yang memiliki kesabaran yang tinggi, di tengah kebanyakan sifat-sifat wanita yang cenderung mudah marah terhadap persoalan kecil.

Namun seorang wanita Bugis dikenal memiliki kesabaran yang sangat tinggi, sehingga setelah menikah dengan seorang wanita bugis mereka akan lapang dada mengikuti sang suami ke manapun Bahkan dalam kondisi apapun mereka akan tetap setia dan sabar menemani suaminya.

2. Perempuan Bugis dapat Mengelola Keuangan

Dalam kehidupan rumah tangga keuangan merupakan hal yang penting bagi berjalannya roda perekonomian dalam keluarga. Pengelolaan keuangan yang baik akan menentukan kesejahteraan rumah tangga.

Perempuan Bugis dikenal memiliki kepandaian dalam mengelola keuangan tersebut, Bahkan mereka juga tak segan-segan turun ikut bekerja demi membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

BACA JUGA:Asal-usul Danau Suro, Pesona Keindahan Wisata Alam di Kepahiang Bengkulu

3. Perempuan Bugis Sosok Penyayang

Wanita pada umumnya memiliki sifat penyayang melebihi laki-laki, itu merupakan sifat alami yang dimiliki oleh setiap wanita. Siapa laki-laki yang tidak senang apabila memiliki istri yang sayang terhadap dirinya keluarganya bahkan anaknya.

Sifat-sifat tersebut dimiliki pula oleh kebanyakan perempuan Bugis mereka akan senang hati merawat orang tua mertua atau pun suaminya yang sedang sakit. Rasa sayang yang begitu tulus dan besar darinya akan membuat suami yang akan menjadi bahagia

4. Punya Sifat Dermawan

Kategori :