Tak Perlu Suntik! dr Richard Lee Sebut 6 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Jadi Putih Bersinar

Kamis 07-12-2023,10:13 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

4. Ikan dan seafood.

Nutrisi yang ada dalam ikan yaitu omega 3, dapat membantu menghilangkan bruntusan dan jerawat. Pilihlah ikan yang dikukus atau direbus supaya lebih sehat. Hindari ikan yang digoreng pasalnya terlalu tinggi lemak.

BACA JUGA:Cara Membuat Jamu Pembersih Usus ala dr Zaidul Akbar, Bikin Perut Buncit jadi Kempes

5. Susu kedelai

Mengkonsumsi susu kedelai juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dalam Susu kedelai terkandung fitoestrogen. dr. Richard Lee mengungkapkan dalam tubuh seseorang terkandung dua hormon utama yakni testosteron dan estrogen. Keduanya membedakan laki-laki dan perempuan.

"Kalau hormon estrogennya tinggi pada wanita, itu punya kulit yang lebih halus, lebih mulus," ungkapnya. Fitoestrogen pada susu kedelai adalah turunan estrogen yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit.

6. Sayuran hijau

Makanan yang bikin putih selanjutnya yaitu sayuran hijau. "Dalam Sayuran hijau terkandung vitamin C dan selenium. Keduanya zat aktif yang sangat penting untuk terbentuknya glutation," terang dr. Richard Lee.

Sayuran hijau juga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Manfaat sehat lainnya juga banyak yang akan menguntungkan untuk tubuh.*

Kategori :