Lakukan Hal Ini Pada Wajah Sebelum Tidur, Dijamin Glowing Hingga Dikira Perawatan di Klinik Kecantikan Mahal

Rabu 22-11-2023,09:00 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

3. Gunakanlah Serum Yang Sesuai Kondisi Kulit Wajah Kamu.

Penggunaan serum wajah ke dalam rutinitas perawatan wajah alami sebelum tidur bisa juga dilakukan. Salah satu jenis serum wajah yang bisa digunakan adalah serum vitamin C yang mengatasi kerusakan dan mempercepat penyembuhan kulit wajah. Selain serum vitamin C, kamu juga bisa menggunakan retinol pada malam hari.

Tak hanya memutihkan kulit, tapi juga menghilangkan kotoran penyebab jerawat di wajah.

Namun, hindari penggunaan retinol setiap hari untuk menghindari iritasi.

4. Gunakan Krim Pelembap Wajah

Setelah menggunakan serum, jangan lupa untuk menggunakan pelembab ya, hal ini dilakukan agar kulit wajah tetap terhidrasi. Selain melembapkan, pelembap juga mempunyai kemampuan untuk menutrisi kulit dan memaksimalkan proses regenerasi sel kulit wajah. Hingga wajah tampak cerah dan berseri.

BACA JUGA:Desain Rumah Minimalis, Ada Ruang Sholat dan Perpaduan Warnanya Super Cantik

5. Lakukan Perawatan di Area Bawah Mata

Area bawah mata lebih sensitif dari pada area wajah lainnya sehingga memerlukan perawatan khusus saat merawatnya. Menggunakan produk mata yang kaya antioksidan dapat mengurangi lingkaran hitam, bengkak, kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya di wajah. Jika kamu rutin menggunakan facial ini, maka wajah akan terlihat lebih sehat dan segar di pagi hari.

6. Rajin Membersihkan Bantal

Selain menggunakan produk perawatan kulit, kebersihan bantal tidur juga penting untuk diperhatikan. Sebab minyak dari rambut bisa saja menempel di bantal. Jika bantal menyentuh kulit wajah dapat menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Oleh karena itu, pastikan untuk mengganti sarung bantal setidaknya dua minggu sekali.

BACA JUGA:Selain Kampung Janda, di Cianjur juga Ada Kampung Kawin Kontrak, Surganya Gadis Lokal Berparas Cantik

7. Minum Air Putih Sebelum Tidur

Perawatan wajah alami sebelum tidur yang tak kalah pentingnya adalah minum air putih sebelum tidur. Terdengar sepele, namun nyatanya Peningkatan konsumsi air putih memberikan tambahan cairan tubuh sehingga memberikan efek positif bagi kesehatan kulit, termasuk menghidrasi kulit wajah.

Demikianlah penjelasan mengenai perawatan wajah secara alami sebelum tidur. Namun perlu diingat bahwa sebelum menggunakan produk perawatan wajah apa pun, kamu perlu memastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

Karena, produk perawatan wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah bisa menyebabkan iritasi kulit. Semoga bermanfaat.*

Kategori :