Kawasan Pantai Kualo Masih Menjadi Primadona Warga Bengkulu untuk Menikmati Akhir Pekan

Senin 20-11-2023,22:08 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Pantai Kualo di Bengkulu adalah salah satu destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi.

Awalnya tempat ini cuma digunakan oleh para nelayan tradisional untuk sandar kapal di Kelurahan Pasar Bengkulu.

Pantai ini mulai banyak dikunjungi sejak Pemerintah Provinsi Bengkulu membangun jalan poros di sepanjang pantai ini. Jarak tempuh juga tidak begitu jauh, hanya kurang dari 15 menit dari Pantai Panjang kamu sudah bisa menikmati suasana Pantai Kualo.

BACA JUGA:Berniat Boyong Keluarga Besar Liburan, Wajib Tahu Rekomendasi Tempat Liburan yang DIjamin Menyenangkan

Selain itu, wisata ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah berada di dekat pulau yang diapit oleh muara dan pantai.

Lokasinya berada di jalan Bencoolen, Pasar Bengkulu, lebih tepatnya di bagian ujung Pantai Kualo, pantai ini gampang sekali untuk diakses.

Pantai Kualo berlokasi di daerah Pasar Bengkulu, Sungai Serut, Kota Bengkulu, lebib tepatnya berada di sebelah kiri sebelum jembatan Kualo dekat dengan Tugu Perjuangan.

Bukan hanya pemandangan yang indah saja, Pantai Kualo juga menyediakan fasilitas yang memadai, terutama untuk tempat ibadah dan WC.

BACA JUGA:Rahasia Allah Tak ada yang Pernah Tahu, Seperti 2 Sejoli yang Ternyata Sudah Jodoh dari Kecil

Pantai ini juga sangat aman untuk bermain bagi anak-anak, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi bareng keluarga.

Kamu bisa berjalan-jalan di pinggir pantai untuk bermain pasir sambil menikmati udara yang sejuk ketima siang hari.

Bahkan, kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di sore hari sambil menikmati kenyamanan di kurnsi putih sembari menggunakan kacamata hitam agar tetap nyaman difoto.

Jangan lupa untuk memperlambat sedikit kecepatan kendaraan kamu ketika akan tiba di sana, supaya tidak terlewatkan untuk menikmati keindahan Pantai Kualo ini.*

Kategori :