Serangan Israel Terus Berlanjut, Ambulance Dompet Duafa Rusak Parah

Selasa 10-10-2023,12:42 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Setelah perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan bakal menyerang Jalur Gaza dengan kekuatan penuh. Tentara Israel terus membombardir wilayah tersebut. 

Akhirnya bukan hanya banyak nyawa yang melayang serangan itu juga menyebabkan banyak sekali fasilitas umum terkena dampak. Salah satunya adalah bantuan ambulance yang diberikan oleh Dompet Kaum Duafa.

Ganasnya serangan Israel membuat ambulance yang sedang menjalankan tugas kemanusiaan tersebut mengalami rusak parah.

Tidak hanya itu para petugas kesehatan yang ada di Ambulance juga mengalami luka yang serius akibat dari serangan Israel itu 

BACA JUGA:Selain Punya Pohon Beringin Raksasa, Bangunan di IKN Pakai Sekrup Emas 24 Karat

BACA JUGA:Kenang Kepergian Sang Anak, Ridwan Kamil Kembali Sambangi Sungai Aare

Dari video yang di upload oleh akun Instagram@ddtvofficial disebutkan ambulance mengalami kerusakan akibat dari serangan rudal yang diluncurkan oleh tentara Israel. 

Ambulance kaum duafa sendiri merupakan bantuan dari masyarakat Indonesia atas kolaborasi antara Dompet Kaum Duafa, PBMTI, Laz MKU pada tahun 2022 silam.

Akibat perang antara Israel vs pejuang Hamas ini Dikabarkan bahwa sebanyak  orang sudah menjadi korban, dimana  1.100 orang, dengan sekitar 700 di antaranya berasal dari pihak Israel dan sisanya dari pihak Palestina.*

Kategori :