Rutin Membaca Sholawat Jibril, Bisa Membuat Rezeki Berlimpah Hingga Mimpi Bertemu Rasulullah

Minggu 08-10-2023,10:16 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Sesungguhnya sholawat merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Bahkan Allah telah menjanjikan pahala yang besar kepada hambanya yang bersholawat kepada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Selain itu sholawat juga memiliki berbagai macam faedah serta manfaat yang luar biasa bagi kita. 

Bahkan Allah subhanahu wa ta'ala serta malaikat-malaikatnya juga bershalawat kepada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, seperti yang tertera di dalam Alquran surah al-ahzab ayat 56 yang berbunyi:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya: Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

BACA JUGA:Besok Jamrud Guncang Kota Arga Makmur, Ini Kemungkinan Lagu yang Bakal Dibawakan

Salah satu sholawat yang dianjurkan untuk diamalkan adalah sholawat Jibril, dinamakan demikian karena malaikat jibril lah yang pertama kali mengamalkannya. Sholawat ini juga terbilang cukup mudah untuk diamalkan serta sering kita dengar bahkan dijadikan sebagai lagu dari menurut beberapa sumber.

Walaupun dengan kalimat dan bacaan yang pendek, akan tetapi sholawat ini memiliki khasiat serta manfaat yang luar biasa bagi orang yang mengenalkannya.

Sebab sholawat ini dipercaya mampu menarik rezeki dari segala arah. Selain itu dengan bersholawat maka Allah subhanahu wa ta'ala akan membantu kita untuk melunasi hutang dan juga mengabulkan segala hajat yang kita miliki.

Sementara itu bacaan sholawat Jibril adalah sebagai berikut:

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shalallaahu ‘ala Muhammad

Artinya: Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bagikan 4 Surah Pendek Pelunas Hutang, Mau Setinggi Gunungpun Insya Allah Bisa Lunas

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari membaca sholawat Jibril diantaranya:

1. Mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah subhanahu wa ta'ala serta syafaat dari nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

2. Mendapatkan mimpi dari malaikat dalam bentuk yang terbaik

Kategori :