Sambut Maulid Nabi dengan Bacaan Sholawat Berikut Ini, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Jumat 22-09-2023,09:42 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Rabiul Awal merupakan bulan yang istimewa untuk kaum muslimin pasalnya di bulan ini Nabi Muhammad SAW dilahirkan.

Rabiul Awal identik dengan Bulan Maulid. Banyak keutamaan dalam memperingati Maulid Nabi seperti yang dijelaskan para Ulama terdahulu.

Diantaranya bisa menolak bala, mendatangkan keberkahan dan menjadi penyebab dikabulkannya semua hajat dan doa-doa. 

Di bulan ini umat islam alangkah baiknya menghidupkan amalan Sholawat kepada Nabi Muhammada SAW. Ulama kharismatik asal Yaman yang bernama Al-Habib Umar bin Hafizh membagikan ijazah kepada kaum muslimin untuk memperbanyak bacaan Sholawat seperti dibawah ini. 

BACA JUGA:Bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Perbanyak Amalan dan Doa Berikut ini

BACA JUGA:5 Suara Hewan Ini Pertanda Ada Makhluk Halus di Dekatmu, Bikin Merinding!

Ini dia amalan Sholawat yang diberikan oleh Habib Umar melalui akun instagram @habibomarcom pada bulan Rabiul Awal:

“Allahumma Ya Rabbi Sayyidinaa Muhammadin wa Aali Sayyidinaa Muhammadin, Shalli 'ala Sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa Aali Sayyidinaa Muhammadin, wa Shohbihi wa Sallim 'adada 'ilmika. Wa Adzhib huzna Walbii fi ad-Dunyaa wa al-Aakhirah, wa Farrij Kuruuba Ummatihi, wa hawwil Ahwaalahum Ilaa Ahsani Ahwaalin, Ya Rohmaan”

Artinya:

Ya Allah, Tuhan junjungan kami Nabi Muhammad dan Keluarga Nabi Muhammad, aku sampaikan shalawat dan salam kepada Baginda Nabi Muhammad dan para sahabatnya, sebagai ilmu-Mu (Ya Allah), Ya Allah, hilangkanlah kesedihan hatiku baik di dunia maupun akhirat, berilah jalan keluar pada musibah yang menimpa umat Nabi Muhammad, dan ubahlah ihwal kondisi umat Nabi Muhammad menjadi kondisi yang terbaik, Duhai (Allah) Yang Maha Pengasih.

Sholawat ini bisa dibaca paling sedikit 5.000 kali. Semoga melalui Sholawat ini segal hajat kita bisa dikabulkan Allah SWT dan kelak kita mendapatkan syafa'at Nabi Muhamamad SAW.*

Kategori :