Ijazah Habib Luthfi, Cara Mudah dalam Menghadapi Segala Masalah, Bisa Diamalkan Setiap Saat

Kamis 17-08-2023,10:24 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

Istighfar adalah ucapan astaghfirullah (Aku memohon ampun pada Allah).

Dengan membaca istighfar, umat muslim akan terhindar dari dosa dan pikiran yang berbau negatif.

Bacaan zikir ini juga mempunyai keutamaan, salah satu diantaranya, Allah SWT akan memberikan jalan keluar untuk permasalahan yang tengah dihadapi.

“Siapa yang melazimkan beristighfar, maka Allah jadikan baginya jalan keluar atas segala kesulitannya. Allah juga akan memberikam kelapangan atas segala kesempitan dan kesusahannya. Serta memberinya rezeki dari jalan yang tak disangka sangka”. (HR. Abu Dawud, An Nasa’i, Ibnu Majah dan Hakim)

BACA JUGA:Primbon Eyang Semar: 10 Weton Paling Beruntung Ini Memiliki Bisnis Cemerlang Serta Hidup Bergelimang Harta

3.Kalimat Tauhid

Dzikir dengan menyebut kalimat tauhid disebut oleh Nabi Muhammad SAW sebagai dzikir yang paling utama. “Dzikir yang paling utama yaitu laa ilaha illa Allah (Tiada tuhan selain Allah)”. (HR. Tirmidzi).

Dzikir ini bisa memperkuat keimanan dan menyucikan diri, sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Jadi tidak ada yang menjadi pegangan, tumpuan maupun tujuan dalam hidup ini kecuali Allah SWT. Dzikir tersebut juga bisa membersihkan kotoran qalbu serta mengusir setan dalam hati.

 

4. Tasbih

Kalimat tasbih berbunyi subhanallah (Maha Suci Allah) adalah bacaan dzikir yang sangat disukai Allah SWT. Manfaat dzikir tersebut sangatlab banyak, salah satu di antaranya akan dicatat untuk kamu seribu kebaikan atau dihapusnya seribu kesalahan.

BACA JUGA:Habib Luthfi bin Yahya Ajarkan Tata Cara Mandi yang Benar, Waspada Bisa Bikin Mati Mendadak Jika Lakukan Ini

5. Tahmid

Dzikir alhamdulillah yang artinya Segala puji bagi Allah, bukan hanya sekadar ungkapan ketita memperoleh kenikmatan saja. Namun ucapan tersebut juga menjadi doa yang membuat seorang Muslim memiliki energi positif dan lebih bersyukur dengan apapun karunia yang diberikan oleh Allah SWT.

Dengan memperbanyak bersyukur, Allah akan menambahkan nikmat-Nya. Tahmid ini juga bisa menjdi doa paling baik yang bisa dibaca dalam kondisi apapun. “Doa yang paling utama adalah alhamdulillah”. (HR. Tarmidzi).*

Kategori :