Kata Gus Baha Hindari Pantangan Besar Ini Jika Ingin Hidup Kaya Raya dan Berkah Dunia Akhirat

Selasa 15-08-2023,13:40 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Gus Baha merupakan ulama yang cukup terkenal di Indonesia dalam suatu ketika ia berceramah beliau mengungkapkan tentang satu pantangan yang apabila kita melakukannya maka rezeki akan pergi menjauh meninggalkan kita. Serta tidak hanya itu keberkahan dari rezeki yang kita miliki akan hilang apabila pantangan tersebut masih tetap kita lakukan.

Pantangan terbesar tersebut adalah, waktu yang tidak boleh digunakan untuk tidur. Jika pada waktu waktu tersebut kita tidur maka rezeki dan keberkahannya akan menjauh dari kita ungkap Gus baha.

Apabila seseorang memilih untuk tidur pada waktu yang tidak tepat akan sangat mempengaruhi rezeki orang tersebut menurut beliau rezeki bisa pergi meninggalkan mereka yang sering tidur di waktu ini.

Lebih lanjut Gus baha menerangkan bahwasanya orang yang memilih untuk tidur pada waktu matahari masih terbit dan bersinar begitu cerah hidupnya tidak akan berkah, dengan sinar matahari yang menyinari bumi tentunya dibalik hal tersebut banyak sekali rezeki yang ditebarkan oleh Allah dan apabila kita masih bermalas-malasan dan memilih tidur di pagi hari tersebut maka rezeki akan menjauh secara perlahan.

BACA JUGA:Doa Sesudah Sholat Dhuha, Agar Diberikan Rezeki dan Dijauhi dari Kemiskinan

BACA JUGA:Karomah Habib Luthfi bin Yahya yang Sulit Dipercaya, dari Melawan Dukun Santet hingga Didatangi Rombongan Jin

Tidur di pagi hari sangat dilarang sebab pada saat kita sedang tidur akan banyak sinar mentari yang menerangi bumi dan semuanya mengandung rezeki Allah subhanahu wa ta'ala, terutama yang akan hilang ketika kita bermalas-malasan di pagi hari adalah nikmat kesehatan rezeki kesehatan dari Allah akan secara perlahan membuat tubuh kita tidak menjadi fit lagi.

Oleh sebab itu waktu mentari menyinari bumi di pagi hari maka di situlah waktu yang paling tepat untuk bekerja ataupun melakukan hal-hal positif yang baik. Karena sebagai umat Islam yang baik kita senantiasa dianjurkan untuk mencari nafkah sesuai dengan pekerjaan dan tentunya halal dan baik.

Sebab bekerja dan berikhtiar kepada Allah merupakan salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah. hal tersebut juga merupakan bentuk rasa syukur kita atas kesehatan jasmani dan rohani yang kita miliki.

Nah daripada itu marilah kita senantiasa untuk selalu rajin bangun di pagi hari melakukan aktivitas fisik dan mencari nafkah untuk menghidupi keluarga dan menjalani hidup dengan sebaik-baiknya mungkin.*

Kategori :