Sinopsis Film Primbon, Bikin Merinding dan Mencengkeram Ketakutan Penonton

Sabtu 12-08-2023,18:32 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Di artikel kali ini radarutara.id akan membahas tentang sinopsis film Primbon karya dari Rudi Soedjarwo yang tayang mulai (10/8/23) di bioskop.

Tanah Air kita memang terkenal dengan film horor yang mempunyai kisah-kisah menarik dan menyeramkan. Nah, yang berbeda kali ini sang sutradara ingin membuat film horor dengan latar belakang adat budaya Jawa.

Film Primbon ini adalah karya rumah produksi Cakra Film dan Maxima Pictures.

Bagi orang-orang keturunan Jawa mungkin sudah sering mendengar tentang mitos-mitos dari tanah Jawa yang dikenal dengan primbon.

BACA JUGA:7 Hal Penyebab Kentut Kamu Bau Busuk, Awas Ada Penyakit Ini

Film ini akan memperlihatkan adaptasi dari mitos-mitos yang berasal dari tanah Jawa, merupakan wilayah di Indonesia yang kaya demhan tradisi dan legenda mistisnya.

Mari simak sinopsis film Primbon selengkapnya dibawah ini.

Sinopsis Primbon mengisahkan tentang seorang gadis yang bernama Rana (Flavio Zaviera), yang tengah melakukan sebuah ritual di rumahnya.

Sebenarnya, ritual ini bukanlah ritual yang aneh bagi keluarga Rana, pasalnya mereka merupakan keluarga ningrat dengan keturunan dari Kerajaan Jawa Kuno.

Di suatu hari, Rana dengan sahabatnya, Janu (Chicco Kurniawan), ingin mendaki gunung.

BACA JUGA:Gus Baha Beri Kunci Rezeki Semakin Lancar Setelah Menikah, Jauhi Hal seperti ini dalam Rumah Tangga

Namun sayangnya, karena cuaca sedang buruk, Rana dan Janu malah tersesat di dalam hutan hingga terpisah.

Janu selamat dari peristiwa tersebut dan berhasil pulang ke rumahnya dengan selamat, tetapi Rana masih belum ditemukan.

Kehilangan Rana ini membuat sedih para keluarganya, dan pada akhirnya mereka l memutuskan untuk menggelar tahlilan sebagai bentuk penghormatan dan doa supaya Rana bisa cepat ditemukan dengan keadaan selamat.

Tetapi, kejutan besar datang saat Rana tiba-tiba pulang ke rumah dalam keadaan sehat walafiat dan tidak terluka sama sekali setelah seminggu menghilang.

Kategori :