Apa Benar Jin dan Setan Takut dengan Air Garam dan Air Beras? Ini Jawaban Buya Yahya

Senin 17-07-2023,05:00 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Sebagian masyarakat Indonesia, masih percaya bahwa dengan menyiramkan air garam dan air beras busa mengusir makhluk halus seperti jin dan setan.

Lalu, apakah benar jika menyiramkan air garam dan air beras bisa mengusir jin maupun setan ? Lantas benarkah jin dan setan menjadi takut ? Ini jawaban Buya Yahya.

“Menyiram bunga dan pohon supaya berbuah itu boleh saja, tapi jangan pernah menyiram dengan maksud dan tujuan yang,” ucap nya saat memulai menjawab.

BACA JUGA:Kata Ustad Adi Hidayat, Amalkan Dzikir Pagi ini Setiap Hari, Datangkan Pahala dan Pintu Rezeki Terbuka Lebar

Lalu Buya Yahya menambahkan, 

“Emangnya jin setan takut dengan air beras dan air garam ? Setan, jin, genderuwo, dan makhluk halus lainnya itu takut dengan dzikir,”jawabnya.

Lalu Buya Yahya menerangkan, air beras justru lebih bermanfaat untuk menyiram bunga, air kapur juga bermanfaat untuk mengecat tembok, dan yang lainnya. Jadi, jangan pernah digunakan untuk hal yang aneh.

BACA JUGA:Ritual Malam 1 Suro di Alas Purwo, Dukun Hingga Pengunjung Mancanegara Berkumpul Lakukan Hal Ini

“Apabila kamu ingin dijaga oleh Allah SWT dari gangguan jin maupun setan, kamu wajib mengetahui bahwa jin atau setan itu takutnya dengan Ta’awudz, Audzubillahiminasyaitonirojim bismillahirohmanirohim kemudian dilanjutkan dengan surat Al-Falaq, dan Surat An-Nas,” ucap Buya Yahya.

Jadi kesimpulannya yaitu untuk mengusir jin maupun setan, Buya Yahya menjawab hanya dengan doa. Tak perlu menggunakan siraman-siraman air dengan campuran tertentu seperti beras, garam, minyak, daun salam, ataupun bahan yang lainnya.*

Kategori :