Peningkatan Jalan Melati Harjo-Dusun Raja Sudah Diusulkan Melalui Musrenbangcam

Rabu 21-06-2023,13:21 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

KETAHUN, RADARUTARA.ID - Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, memastikan, bahwa usulan tentang peningkatan terhadap link jalan yang menghubungkan antara Desa Melati Harjo-Desa Dusun Raja, sudah masuk di dalam agenda Musrenbangcam TA 2024.

Dalam usulan yang disampaikan pada Musrenbangcam yang berlangsung di awal TA 2023, lalu itu. Di harapkan pada TA 2024 mendatang, Pemkab BU dapat melanjutkan peningkatan jalan yang dimaksud sampai tuntas.

Desakan, ini disampaikan karena menurut Camat, akses jalan yang menghubungkan antara Desa Melati Harjo dan Desa Dusun Raja, ini memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Sudah kita usulkan di Musrenbangcam TA 2024. Mudah-mudahan usulan tersebut dapat diakomodir di TA 2024 hingga tuntas," pintanya.

BACA JUGA:Rusak Menahun Tanpa Kejelasan, Masyarakat Minta Rehab Kerusakan Jalan Provinsi dari Bukit Indah-Dusun Raja

BACA JUGA:Resmi, Bupati Bengkulu Utara Berhentikan Jabatan Kades Jabi Periode 2022-2028

Terpisah Kades Dusun Raja, Kosno Agung Pramadoni, S.Pd, mengatakan. Penting bagi pemerintah daerah untuk melanjutkan peningkatan jalan yang menghubungkan desanya dengan Desa Melati Harjo ini.

Selain berfungsi untuk mendorong kegiatan ekonomi masyarakat dalam mengeluarkan hasil perkebunannya. Akses jalan antara Desa Melati Harjo dan Dusun Raja, ini juga memiliki orientasi sebagai jalan alternatif jalan poros utama milik provinsi yang saat, ini sedang dalam kondisi rusak parah.

"Tahun sebelumnya pembangunan yang sudah terealisasi baru sekitar 500 meter. Kita berharap di tahun depan, pembangunan bisa dilanjutkan kembali sampai tuntas. Karena akses jalan penghubung Desa Melati Harjo dengan desa kami, ini memiliki peran vital untuk kepentingan masyarakat umum," demikian Kades.*

Kategori :