Selain Puasa, Ini Amalan yang Bisa Dilakukan Pada Hari Kamis

Kamis 08-06-2023,17:32 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

Artinya: "Ketahuilah bahwa yang terlintas di pikiran banyak orang, bahwa tidak ada bacaan yang dianjurkan di malam Jumat kecuali Surat al-Kahfi, membacanya sudah menjadi amaliah di beberapa surau dan madrasah. Anggapan demikian tidak benar. 

BACA JUGA:Ciri-Ciri Orang yang Didampingi Khodam Eyang Semar, Apakah Ada Disekitarmu?

BACA JUGA:Lewat Link Dana Kaget Ini, Dapatkan Hingga Rp3 Juta Per Bulan, Ambil Segera!

Sebenarnya ada beberapa hadits mengenai anjuran membaca surat selain al-Kahfi di malam dan hari Jumat. Yaitu hadits riwayat al-Taimi dalam kitab al-Targhib, barangsiapa yang membaca surat al-Baqarah dan Ali Imran di malam Jumat, niscaya ia memperoleh pahala sebesar sesuatu di antara bumi ketujuh dan langit ketujuh. Ini adalah hadits yang aneh dan sangat lemah. Dan hadits Imam Abu Daud dari al-Habr, barangsiapa membaca Surat Yasin di malam Jumat, niscaya Allah akan mengabulkan permintaannya, pada hadits ini terdapat sanad yang terputus." (Abdul Ra’uf al-Manawi, Faydl al-Qadir, juz 6, hal. 258).

Kesimpulan dari artikel diatas, amalan yang dapat kamu lakukan di hari Kamis yaitu puasa sunnah Senin-Kamis, kemudian dianjurkan untuk membaca surat Yasin dan Al-Kahfi dimalam harinya atau malam Jum’at.*

Kategori :