Produsennya Janda, Ini 8 Provinsi Dengan Janda Muda Terbanyak di Indonesia

Rabu 31-05-2023,13:59 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

Beberapa kota di Provinsi Jawa Tengah juga menyumbang angka populasi janda. Secara keseluruhan, jumlah janda di Jawa Tengah pada 2021 naik menjadi 75 ribu orang, di mana pada tahun sebelumnya berada di angka 72 ribu.

BACA JUGA:Viral di Tiktok, Perempuan Ini Bak Bidadari Meski Sudah 3 Kali Menjanda

BACA JUGA:7 Hal Sederhana yang Disukai Pria dari Janda, Nomor 5 Dijamin Bikin Klepek-klepek

4. Sumatera Utara

Jumlah kasus perceraian di Sumatera Utara mencapai angka 17 ribu lebih. Sebanyak 13 ribu kasus di antaranya adalah cerai gugat, dan sisanya adalah cerai talak.

Di Pengadilan Agama Medan sendiri, ada sekitar tiga ribu lebih kasus perceraian yang masuk, 2,7 ribu di antaranya sudah putusan cerai.

Angka tersebut kemudian disusul oleh Pengadilan Lubuk Pakam, di mana ada sebanyak 2,8 ribu kasus perceraian yang tercatat. Hampir setengah dari total kasus tersebut sudah putusan cerai.

 

5. DKI Jakarta

Pada tahun 2021, angka perceraian di Provinsi DKI Jakarta mencapai 16.017 kasus. Faktor yang menjadikan banyaknya perceraian adalah adanya perselisihan dan pertengkaran. Sementara itu, untuk faktor ekonomi menduduki 2.382 kasus faktor perceraian.

 

6. Banten

Banten menjadi urutan keempat sebagai daerah penghasil janda muda. Provinsi yang beribukota Serang ini menduduki 15.668 kasus perceraian, pandeglang menjadi daerah penyumbang paling tinggi dengan persentase 1,6%.

BACA JUGA:7 Rahasia Janda yang Jarang Diketahui Para Pria, No 5 Bikin Merinding

BACA JUGA:Pria Jangan Kaget! Fenomena Janda Muda Makin Menjamur di Indonesia, Ternyata Ini 6 Penyebabnya yang Bikin Pilu

7. Sulawesi Selatan

Kategori :