Dampak Positif Teknologi Metaverse Dalam Kehidupan Sehari-hari

Jumat 26-05-2023,00:10 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

Dengan memasuki dunia metaverse kita bebas untuk melakukan apapun tanpa batas, sebab dunia metaverse ini merupakan bentuk tiruan dari dunia nyata yang di bentuk di Dunia Maya.

Hanya pola fikir dan kreativitas kitalah yang menjadi batasan berekspansi.

 

4. Sebagai Peluang Bisnis Baru

Dengan kehadiran Metaverse ini dimana kreativitas lah yang menjadi batasan, kita bisa melakukan apa saja sesuai dengan ide-ide yang di pikirkan. Dan tidak menutup kemungkinan kita bisa melakukan bisnis.

Salah satu contohnya menjual karya desain rumah dengan menggunakan uang digital, atau jual beli karya seni digital dengan nft dan masih banyak lagi potensi bisnis ynga bisa di jangkau.

BACA JUGA:Ingin Jadi Pengusaha Sukses di Usia Muda? Ikuti 9 Tips yang Dijamin Terbukti

5. Meningkatkan Produktivitas

Bagaimana belajar dari pengalaman dimana pada tahun 2020 kita dirumahkan, semua kegiatan pekerjaan dan pendidikan dilakukan secara online hal ini memicu kebiasaan baru bagi perusahaan.

Dengan kehadiran metaverse, kita dapat menggunakannya untuk meningkatkan keefektifitas kita di dunia kerja, bahkan bisa mengembangkan bisnis di dunia Metaverse dengan potensi yang tak terbatas.

Dampak positif ini bisa kita terapkan jika kita tetap bijak dalam menggunakan teknologi, sehingga bisa tepat guna dan tepat sasaran.*

Kategori :