Ini Tips Rejeki Lancar dan Hidup Bahagia Menurut Ustadz Abdul Somad

Rabu 24-05-2023,09:42 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Setiap orang pasti ingin mendapatkan kelancaran Rejeki dan Bahagia dalam hidupnya, akan tetapi pada zaman sekarang ini tidak bisa dipungkiri bahwa meskipun sudah mendapatkan uang seseorang masih saja rejekinya masih kurang.

Padahal rejeki setiap orang sudah di atur oleh Allah SWT, apalagi yang harus diketahui adalah rejeki bukan hanya sebatas materi sebab ada rejeki - rejeki lain yang bisa membuat orang bahagia. 

Sedikit berbagi, Kata rezeki berakar dari bahasa Arab yakni 'rizqi' yang secara etimologi memiliki arti pemberian. Sedangkan menurut istilah, 'rizq' memiliki arti sebagai segala sesuatu pemberian Allah SWT bagi makhluk ciptaan-Nya untuk dikonsumsi oleh mereka baik itu yang halal maupun yang haram.

BACA JUGA:Adab dan Tata Cara Berdoa Agar Diterima Oleh Allah SWT, Kajian Ustadz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Bacaan Doa Selamat Dunia yang Baik Diamalkan Setiap Hari Menurut Ustadz Hanan Attaki

Sementara itu, untuk diketahui pula ada 8 Rezeki Yang Telah Dijamin oleh Allah SWT yakni, Rezeki Karena Usaha, Rezeki Karena Bersyukur, Rezeki Tak Terduga, Rezeki Karena Istighfar, Rezeki Karena Menikah, Rezeki Karena Anak dan Rezeki Karena Sedekah.

selain mendapatkan rejeki yang berlimpah seseorang juga sangat mendambakan hidup bahagia, secara defisi Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens.

Oleh sebab itu Bersyukur dan Berbuat Ikhlas adalah salah satu cara agar hidup akan terasa lebih tenang dan bahagia.

Dikatakan oleh Ustadz Abdul Somad, bahasa rejeki itu patokannya bukan hanya sebatas materi belaka, sebab jika mengacu pada hal tersebut tentu saja tidak akan pernah cukup dan bahkan akan terlintas di pikiran bahwa Allah itu tidak adil sebab rezeki yang diberikan kepadanya hanya sedikit dibanding rezeki orang lain. 

“Apa itu rezeki? Semua yang mendatangkan manfaat untuk akhirat kita, itulah rezeki,” kata UAS

BACA JUGA:Umat Muslim Wajib Mengetahui Waktu-Waktu Mustajab untuk Berdoa

BACA JUGA:Mengenal Tempat Terkutuk di Arab Saudi, Bahkan Nabi Muhammad Ogah Singgah di Sana

Lebih jauh di jelaskan pula oleh UAS, walaupun kita mengira rezeki itu adalah emas,berlian,permata ataupun sebagainya, iitu sama saja dengan kita menganggap orang yang tidak memiliki hal tersebut tidak punya rezeki. Oleh sebab itu di tegaskanya, 

Jangan sampai salah sangka kepada Allah hanya karena Allah tidak memberikan sesuatu seperti yang kita inginkan.

Oleh sebab itu UAS berpesan agar kita selalu diberikan rejeki dan kebahagiaan dalam hidup kita harus merubah cara pandang dan selalu bersyukur terhadap apa yang telah Allah berikan kepada kita.

Kategori :