Jangan Dibuang, Jika Miliki Uang Kuno ini bisa Kaya Mendadak

Rabu 17-05-2023,01:25 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Seiring perkembangan zaman bentuk dan nilai uang selalu mengalami perubahan setiap tahun, oleh sebab itu lama kelamaan tentunya uang - uang yang dipakai pada zaman dulu saat ini sudah mulai langka karena tidak bisa digunakan sebagai alat transaksi sebab nilainya yang semakin menyusut dan menjadi uang Kuno. 

 

Akan tetapi karena sudah disebut uang Kuno terkadang membuat orang malas untuk menyimpanya karena tidak bisa lagi dibelanjakan.

Akan tetapi apakah kamu tau saat ini, uang Kuno sudah banyak diganrungi oleh para kolektor untuk dijadikan koleksi. Karena hal itu pula harga uang Kuno bisa dibilang di laur nalar lantaran ada yang bisa menembus ratusan juta rupiah. 

BACA JUGA:Masih Nyimpan Uang Lama, Cek Sekarang Uangmu Masih Bisa Ditukar atau Tidak

Uang kuno  berupa uang kertas dan uang koin tersebut disimpan karena dirasa berharga dan memiliki kenangan tertentu. Ada pula uang kuno yang dikumpulkan untuk tujuan investasi. Hobi mengumpulkan uang kuno ini disebut numismatik.

 

Ada beberapa alasan uang kuno dijual dengan harga mahal di karenakan uangnya sudah tidak di keluarkan lagi oleh BI. Selain itu juga uang kuno memiliki nilai unik bagi kalangan para kolektor. Kemudian selain unik tentunya uang kuno memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi

 

Untuk menjual uang kuno, Anda bisa menjualnya ke marketplace yang tersedia secara online. Tempat tersebut bisa jadi opsi terbaik untuk menjual uang kuno yang Anda miliki. Anda juga bisa menjangkau kolektor dari banyak wilayah di Indonesia. 

BACA JUGA:Sebelum Pinjam, Wajib Tahu 4 Macam KUR Bank Mandiri

Oleh sebab itu pada artikel kali ini akan kita bahas beberapa uang Kuno uang memiliki nilai jual tinggi 

 

1. Uang Koin Rp 25

Uang koin Rp25 juga termasuk uang kuno Indonesia yang paling dicari. Uang ini dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1992.

Kategori :