Ini Tempat Wisata Lebaran yang Selalu Ramai di Bengkulu dan Bisa Jadi Referensi Libur Lebaran

Senin 17-04-2023,11:07 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha

3. Pantai Sungai Suci

Pantai Sungai Suci adalah Objek wisata yang terletak di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. yang kawasannya terbentang sepanjang 2Km, Objek wisata ini berjarak 15Km dari pusat Kota Bengkulu atau sekita 25Km dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno.

Di Pantai Sungai Suci ini wisatawan akan disuguhi hamparan luas pantai, sepanjang mata memandang hanya hamparan laut  Samudra yang luas. Pantai ini dihiasi pasir putih dan batu-batu karang yang semakin menambah eksotika pantai.

Bagi yang mempunyai hobi berburu batu mulia, di sini tempat yang sesuai. Banyak sekali jenis batu akik bisa didapatkan dari sini. Satu lagi ada pulau karang kecil di tepi pantai yang menambah nuansa keindahan.

Daya tarik yang berbeda adalah jembatan gantung yang menguji adrenalin menghubungkan sisi pantai dan sisi pulau karang kecil. Untuk melewati jembatan ini, pengunjung dikenai tarif Rp 5.000,- saja. Bagi yang ingin melewati jembatan ini harus bergantian karena ukurannya pas untuk satu orang saja. Sensasi goyang-goyang di atas ombak laut bisa dirasakan di sini.

Deburan ombak, indahnya ngarai, angin semilir pantai serta Sunset di Pantai Sungai Suci sungguh surga kecil di Bengkulu Tengah.

 

4. Hutan Mangrove Pulau Bai

Hutan Mangrove yang satu ini menyediakan taman untuk para pengunjung duduk duduk nongkrong plus mengabiskan waktu bersama orang terkasih. Disarankan jika datang ke sini, bawalah bekal sendiri karena tidak ada yang menjual makanan dan minuman.

Selain itu, di sini juga disediakan perahu yang akan membawa wisatawan keliling hutan mangrove. Tidak mahal, kok! Mulai dari Rp 150.000 persatu kapal dan bisa membawa orang sebanyak-banyaknya, dan akan tambahan sewa jika kamu memilih rute yang lebih jauh.

Kamu sudah biasa mengelilingi kawasan yang luasnya ±256 hektar ini dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Nantinya kamu bakal melihat pesonanya dari dalam.

 

5. Kebuh Teh Kabawetan

Kategori :