Tangani Kemiskinan, Pemdes Karya Pelita Salurkan BLT DD Ekstrim untuk 21 KPM

Rabu 12-04-2023,16:02 WIB
Reporter : Sigit Haryanto

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Di sisi lain, pada Rabu (12/4) hari ini. Pemdes Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) turut melakukan penyaluran program BLT-DD ekstrim-nya di TA 2023 untuk jatah 3 bulan sekaligus yakni jatah untuk bulan Januari, Februari hingga Maret kepada 21 KPM.

Atas penyaluran program BLT-DD yang dilaksanakan untuk jatah 3 bulan sekaligus, ini maka setiap KPM di Desa Karya Pelita berhak mendapatkan uang senilai Rp 900 ribu.

Kades Karya Pelita, Ferdino Mustika, ST, mengucapkan permohonan maaf kepada 21 KPM di desanya. Apa bila dalam penyaluran program BLT-DD untuk jatah 3 bulan terakhir, ini mengalami keterlambatan.

"Mohon maaf atas keterlambatan yang sempat terjadi. Sehingga penyaluran BLT-DD di tahap awal baru bisa kita realisasikan hari ini," ungkap Kades.

BACA JUGA:Tupperware Diambang Kebangkrutan, Saham Anjlok Hingga 84%

Di sisi lain Kades, tak memungkiri, jika jumlah KPM di tahun, ini berkurang dibanding jumlah penerima di tahun 2022. Ini, terjadi karena menurut Kades,  ada peraturan atau regulasi dari pemerintah pusat yang mengakibatkan terjadinya pengurangan anggaran terhadap alokasi program BLT-DD.

"Dan proses pengurangan KPM yang terjadi di tahun, ini sudah kita sesuaikan dengan prosedur yang ada," tandasnya.

Lebih jauh, Kades, tak hentinya memberikan arahan kepada 21 KPM BLT-DD di desanya untuk menggunakan bantuan langsung tunai yang bersumber dari DD TA 2023, ini sebaik-baiknya.

"Tolong gunakan bantuan program BLT-DD, ini sebaik mungkin, khususnya untuk mencukupi kebutuhan pokok atau menjamin ketersediaan pangan disela menghadapi momen lebaran Idul Fitri yang tinggal menghitung hari," demikian Kades.(Adv)

Kategori :