Cara Alami mengobati Tumit Kaki Pecah-Pecah yang Mengganggu Penampilan

Rabu 29-03-2023,05:42 WIB
Reporter : Lia Junita

Selain pisang, buah alpukat juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah. Anda bisa mencampurnya dengan buah pisang, madu, atau keduanya. Setelah dibuat pasta nya kemudian oleskan ke telapak kaki yang bermasalah kemudian diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi hingga beberapa kali untuk hasil maksimal.

BACA JUGA:Selain Menurunkan Berat Badan, ini Manfaat Lain Buah Lemon

5. Dengan Mengoleskan minyak kelapa

Rendam kaki selama beberapa menit, kemudian oleskan minyak kelapa. Sifat anti-inflamasi dan antimikroba minyak kelapa dapat memperbaiki tumit pecah-pecah yang rentan berdarah atau mengalami infeksi.

 

6. Menggunakan Minyak Zaitun

Sama seperti minyak kelapa, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah tumit kaki pecah-pecah. Khasiat dari minyak zaitun dapat membantu melembapkan kulit serta merangsang sirkulasi darah, sehingga mempercepat proses penyembuhan. Mengoleskan minyak zaitun setelah merendamkan kaki bisa menjadi pilihan yang baik sebagai cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah secara alami.

 

Itulah tadi beberapa cara alami penyembuhan telapak kaki atau tumit pecah-pecah Jika cara diatas sudah dilakukan tapi tidak juga sembuh, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter. Dokter dapat membantu anda mengatasi masalah telapak kaki pecah-pecah dan memberikan pengobatan terbaik. *

Kategori :