Berikut Olahraga Yang Cocok Dilakukan Saat Puasa

Senin 27-03-2023,19:15 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi

RADARUTARA.ID-Agar lebih maksimal dalam menurunkan berat badan, ada baiknya untuk tetap melakukan aktivitas fisik meski sedang berpuasa.

Akan tetapi, mungkin saja tubuh lebih lemas saat puasa sehingga mengganggu aktivitas. Maka dari itu, penting untuk memilih olahraga yang tepat dilakukan saat kamu sedang berpuasa.

Pada faktanya, puasa dapat membuat glikogen atau karbohidrat yang disimpan dalam tubuh menjadi habis. Maka, tubuh akan membakar lebih banyak lemak dibanding biasanya.

Hal ini sangat baik untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badannya agar terlihat lebih sehat.

Hal yang menjadi masalah, olahraga apa yang cocok dilakukan saat berpuasa? Sebab, olahraga yang membutuhkan energi tinggi akan sulit diimbangi oleh tubuh yang berpuasa.

Berikut ini kami rangkum olahraga yang bisa kamu lakukan saat puasa:

 

1. Jalan Santai

Salah satu olahraga saat berpuasa yang bisa direkomendasikan adalah jalan santai. Aktivitas fisik ini juga bisa membuat kamu menjaga kesehatan tubuh, terutama jantung, otot, dan tulang.

Selain itu, olahraga jalan santai juga ringan untuk kamu lakukan sehingga tidak menyebabkan dehidrasi akibat keringat yang mengucur.

Namun, ada baiknya untuk melakukannya di sore hari saat menjelang berbuka puasa.

 

2. Bersepeda

Bersepeda santai dengan jarak yang dekat ataupun sedang dapat menjadi salah satu olahraga yang tepat dilakukan saat puasa. Selain membakar kalori dan lemak, bersepeda juga dapat mengencangkan otot serta menyehatkan jantung.

Selain itu, olahraga ini dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang, sehingga perasaan stres dapat hilang.

Kategori :