Optimalisasi 10 Program Pokok, TP PKK Bengkulu Utara Pembinaan ke Desa Kualalangi

Rabu 08-03-2023,18:43 WIB
Reporter : Sigit Haryanto

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, terus bergerak aktif melakukan pembinaan terhadap PKK di tingkat desa.

Pembinaan ini dilakukan dalam rangka untuk mengoptimalkan implementasi 10 pokok program PKK dalam mendorong masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara sejahtera.

Hal itu ditegaskan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, saat melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi ke kepada tiga PKK Desa di Kecamatan Ketahun yakni PKK Desa Kualalangi, PKK Desa Dusun Raja dan PKK Desa Urai yang berpusat di Desa Kualalangi, Kecamatan Ketahun Selasa (7/3), kemarin.

"Pembinaan ini tidak hanya dilakukan saat kami dan tim melakukan Monev, kami ingin pembinaan ini selalu dilaksanakan dalam setiap kegiatan PKK Kecamatan. Agar PKK desa paham bagaimana mengimplementasikan 10 pokok program PKK kepada masyarakat," terang Ny Eko.

Lanjut Ny Eko, menegaskan, dirinya juga meminta kedepan PKK Kecamatan dapat melakukan pembinaan secara meluas hingga ke tingkat RT sebagai perpanjangan tangan dari TP-PKK Kabupaten Bengkulu Utara.

Mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bengkulu Utara sehingga tidak bisa menyentuh langsung setiap desa.

"Kita tim PKK adalah satu kesatuan, mulai TP-PKK Kabupaten, Kecamatan sampai desa harus satu frekuensi. Hari ini kita lakukan pembinaan terhadap PKK Desa Kualalangi. Secara umum semuanya sudah terlihat bagus, tinggal ditingkatkan," tandasnya. 

Terpisah, Kades Kualalangi, Apriadi, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkulu Utara beserta tim Pokja yang telah datang ke desanya untuk melaksanakan pembinaan terhadap PKK di Desa Kualalangi.

Kehadiran TP-PKK Kabupaten Bengkulu Utara, inu menurut Kades, menjadi suatu kebanggan dan motivasi bagi PKK Desa Kualalangi untuk bisa lebih meningkatkan peran dan fungsi PKK Desa Kualalangi guna mendorong terwujudnya masyarakat sejahtera. 

"Dengan terlaksananya pembinaan ini. Semoga para Kader PKK Desa Kualalangi bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. Alhamdulilah tahun ini kami bisa terpilih menjadi salah satu desa di Kecamatan Ketahun yang mendapat kesempatan untuk mengikuti rangkaian pembinaan oleh TP-PKK Kabupaten Bengkulu Utara. Kami merasa bangga dan terhormat, mudah-mudahan kita bisa jadi yang terbaik," pungkas Kades.

 

Selebihnya Kades, juga tak lupa mengucapkan terimakasih terhadap dukungan yang selama ini diberikan oleh jajaran PKK Kecamatan Ketahun kepada PKK Desa Kualalangi.

Berkat pendampingan dan bimbingan yang diberikan oleh PKK Kecamatan Ketahun. Maka kader PKK di Desa Kualalangi bisa menjadi lebih optimal dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK.

Kategori :