Hati-Hati, Jika Menggunakan Aplikasi Ini WhatsApp Akan Menghapus Akun Anda

Kamis 23-02-2023,20:59 WIB
Reporter : Reka Desrina
Editor : Reka Desrina

RADARUTARA.ID - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan yang paling populer saat ini, terlebih dengan fitur nya yang semakin canggih. Sama seperti aplikasi perpesanan lainnya, Meta memperbarui WhatsApp cukup sering untuk menjaga keamanan layanan dan memperkenalkan fitur baru.

Tetapi meskipun versi resmi aplikasi diperbarui secara berkala, ternyata ada aplikasi WhatsApp versi tidak resmi yang tetap sangat populer.

Maksud dari tidak resmi ialah aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi ada di banyak perangkat di luar sana. 

Sementara aplikasi modded ini menawarkan fitur baru, dan ini akan menjadi masalah keamanan bagi pengguna WhatsApp dan Meta.

BACA JUGA:Viral! Pasangan Pengantin Ini Menikah dengan Mahar Unik yaitu Sesekor Kucing

Hal penting yang harus Anda perhatikan ialah jangan menginstal WhatsApp yang dimodifikasi ataupun mengundang teman lewat ponsel Anda.

Tim WhatsApp baru-baru ini menyatakan akan menghapus akun pengguna yang menggunakan versi aplikasi tidak resmi atau modded. Dengan artian Anda mungkin mempertaruhkan obrolan dan kontak Anda jika Anda menjalankan aplikasi yang ditawarkan pihak ketiga di ponsel Anda.

Tetapi bagaimana Anda tahu bahwa WhatsApp telah menghapus akun Anda?

Jika anda menggunakan aplikasi yang tidak resmi, maka pengguna akan mendapat pesan yang mulanya akan memperingatkan Anda bahwa akun Anda telah ditangguhkan untuk sementara. 

BACA JUGA:5 Kesalahan yang Dilakukan Ketika Mengisi Daya Ponsel, Daya Tahan Baterai Auto Anjlok

Jika Anda masih tidak mencopot pemasangan aplikasi tidak resmi dan memasang versi resmi, maka akun dapat ditangguhkan secara permanen.

Versi WhatsApp yang dimodifikasi mungkin menawarkan Anda banyak opsi penyesuaian. Tetapi apakah fitur ekstra tidak resmi itu benar-benar layak? Tentu saja tidak.

Selain itu, Anda tidak boleh lupa bahwa versi tidak resmi aplikasi menimbulkan banyak risiko keamanan, yang mungkin saja bisa mencuri data sensitif Anda. 

Jadi, jika Anda menjalankan aplikasi WhatsApp tidak resmi di ponsel Anda saat ini, segeralah dihapus. Sebagai gantinya, instal versi aplikasi terbaru dari Google Play Store dan Apple App Store secara gratis dan tidak akan mengambil risiko akun Anda dihapus. *

Kategori :