Cara Mendesain Ruangan yang Nyaman Untuk Anak Mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah)

Kamis 19-01-2023,06:05 WIB
Reporter : Reka Desrina

Saat Anda membuat area pekerjaan rumah yang sempurna untuk anak Anda, pertimbangkan kebutuhan, kepribadian, usia, dan tingkat pembelajaran anak Anda. Anda mungkin ingin menyiapkan ruang dengan kedekatan orang tua, terutama pada awalnya, untuk memastikan Anda siap sedia saat dibutuhkan.

5. Pencahaayn Ruangan yang Cukup

Tak perlu dikatakan bahwa lampu di ruangan harus dinyalakan dengan baik. Artinya, memiliki lampu meja anak, terutama untuk ruangan yang lebih gelap. Alangkah lebih baiknya mendesain ruangan yang bisa dimasuki cahaya matahari karena lebih enak dilihat dan sangat bermanfaat jika anak Anda menghabiskan lebih banyak waktu di depan komputer.

6. Pilih Furnitur yang Multi Fungsi

Selama seminggu, meja dapat digunakan untuk pekerjaan rumah dan di akhir pekan, ini adalah ruang untuk membuat Lego atau membuat model action figure!

Ada pilihan untuk menggunakan meja berdiri, meja bergerak, atau bahkan rak yang berfungsi ganda.

7. Jadikan Ruang Seunik Mungkin

Salah satu tips terbaik untuk mendesain meja pekerjaan rumah anak adalah mendesain dengan niat. Saat Anda mempertimbangkan anak-anak yang akan menggunakan ruang tersebut, pastikan untuk memasukkan sedikit kepribadian, item/aktivitas yang disukai, atau memorabilia bermakna yang akan membuat ruang tersebut istimewa tentu saja tanpa menjadi gangguan.

Dari gambar di dinding hingga item berkode warna, ada begitu banyak cara untuk menjadikan ruangan nak Anda bukan hanya ruang untuk belajar, tetapi juga sebagai ruangan pribadi mereka. *

 

Kategori :