Setelah Puluhan Tahun Menikah, Martha Tilaar Baru Punya Anak, Ternyata Ini yang Dia Minum

Sabtu 31-12-2022,12:28 WIB
Reporter : Reka Desrina

RADARUTARA.ID - Nama Martha Tilaar sangat tidak asing lagi di kancah Nasional. Wanita kelahiran 4 September 1937 ini merupakan pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang kosmetika dan jamu Sari Ayu. 

Kehidupan pernikahannya dimulai pada tahun 1964 saat itu Ia menikahi dosennya, Henry Alex Rudolf Tilaar, pada umurnya yang ke-27 tahun. Untuk ukuran perempuan-perempuan pada masa itu, Martha emang agak telat menikah.

Martha mengaku tertarik pada sosok Alex yang asli Manado, karena ketampanan dan kepintarannya.

Sejak kecil Martha divonis dokter-dokter Belanda akan menjadi perempuan yang lemot dan memiliki IQ rendah dan sakit-sakitan. Sebab itulah, dia ingin menikahi Alex untuk memperbaiki keturunan. 

Namun sayangnya, setelah 11 tahun menikah Ia tidak kunjung dianugerahi keturunan. Bahkan, ahli obstetri dan ginekologi luar negeri memvonis Martha mandul.

Tapi, hal itu tidak membuatnya menyerah dan terus ikhtiar untuk memiliki keturunan.

Ia berupaya lewat cara tradisional. Selama 4 tahun lebih, Martha Tilaar rutin meminum jamu-jamuan tradisional. Ini dilakukannya setiap hari. Hanya dengan satu tujuan, untuk meningkatkan kesuburan. 

Seperti dikisahkan dalam kanal Youtube Nalar, pada usianya yang ke-41 tahun, terjadi hal yang tak terduga, Martha berhenti menstruasi. Dokter pun menyatakan Marta telah memasuki masa menopause lebih awal.

Pupuslah harapan Marta dan suaminya untuk memiliki keturunan.

Namun sungguh suatu keajaiban, berhentinya menstruasi Martha bukanlah karena menopause melainkan karena mengandung buah hatinya.

Pada usia 42 tahun, Martha melahirkan anak pertamanya. Hingga sekarang Martha dan Alex telah dikaruniai 4 orang anak yaitu:

1. Brian Emil Tilaar

2. Pingkan Tilaar

4. Wulan Tilaar 

4. Kilala Tilaar

Kategori :