Pemdes Batu Raja Kol Sukses Gelar Pelatihan PKK

Jumat 09-12-2022,18:52 WIB
Reporter : Debi Susanto

HULU PALIK RU.ID - Pemerintah Desa Batu Raja Kol, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), telah melaksanakan pelatihan dan penguatan perempuan dalam program pokok PKK. Kegiatan yang dilaksanakan di tanggal 11 November 2022, dipusatkan di Aula Kantor Desa Batu Raja Kol.

Kepala Desa Batu Raja Kol, Rudi Setiawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para peserta pelatihan yang didominasi ibu-ibu PKK, juga apresiasi juga disampaikan kepada semua narasumber yang hadir.

"Semoga proses pelatihan ini bisa menjadi ajang untuk menambah pengetahuan dan wawasan semua ibu-ibu PKK di Batu Raja Kol ini," ungkapnya.

Adapun jenis pelatihan yang dilaksanakan yakni, Pemberdayaan Kader PKK, Pos Balita, Pos Lansia dan Pencegahan Stunting untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan potensi Kader PKK Desa. 


Pelatihan untuk anggota PKK Desa Batu Raja Kol--

"Pelatihan ini bisa mewujudkan keluarga yang sehat dan terpenuhinya gizi keluarga, karena ilmu yang disampaikan cukup beragam," ucap Kades muda ini.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Ny. Giyati Sahmad, yang dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna memaksimalkan potensi pemberdayaan perempuan dalam rangka mewujudkan perkembangan desa di segala bidang.

"Pemberdayaan dibidang usaha perempuan dan edukasi terhadap perlindungan perempuan menjadi program unggulan dalam pelatihan ini," ungkap Ketua PKK Kecamatan Hulu Palik ini. 


Kepala Desa Batu Raja Kol, Rudi Setiawan--

Dilanjutkannya, diharapkan seluruh peserta bukan hanya mampu memahami tetapi juga nanti mampu mengimplementasikan serta menunjukkan diri bahwa perempuan itu bisa dan sangat penting perannya didalam keluarga. Karena peran yang diberikan oleh kaum wanita sangatlah besar, baik dalam proses pengasuhan maupun urusan rumah tangga.

"Siapa lagi yang paling berperan kalau bukan kaum perempuan, mulai dari urusan rumah ataupun ditengah masyarakat juga tetap memiliki peran. Untuk itu, ayo semangat dan tunjukkan bahwa perempuan dalam segala hal itu sangatlah penting," tegasnya. (adv)

Kategori :

Terkait