Kawal Usulan Prioritas Masyarakat, Anggota DPRD Hadiri Musrenbangdes Desa Marga Sakti

Selasa 06-12-2022,19:11 WIB
Reporter : Abdul Gafur

PADANG JAYA, RU.ID - Warga Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara meminta pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, agar pembangunan infrastruktur yang mendukung objek wisata dan pembangunan pabrik minyak goreng di desa ini menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono usai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Murenbangdes) 2024 di Aula Kantor Desa Marga Sakti, Selasa (6/12/2022).


Tokoh tetua masyarakat Desa Marga Sakti saat sumbang saran dan menyampaikan usulan--

"Sarana dan prasarana, objek wisata, pasar dan peningkatan jalan menjadi pembahasan di Musrenbangdes Marga Sakti. Kita fokuskan Musrenbangdes ini untuk menunjang kemajuan desa," ungkapnya.

Menurutnya, dengan membangun dua point itu, kedepan Desa Marga Sakti akan mampu menghasilkan PADes sebagai penopang kemandirian desa. Sumar juga berharap kepada masyarakat dalam Musrenbang kali ini untuk bisa bekerjasama dan semangat bahu-membahu membangun Desa Marga Sakti. 

"Membangun desa itu tidak bisa hanya kepala desa sendiri, jadi harus bekerja sama semuanya," pesannya.

Sementara Camat Padang Jaya, Maman Suherman yang sempat hadir di musrenbangdes Marga Sakti tersebut mengingatkan, masyarakat yang mengikuti musyawarah harus mengambil sikap yang cerdas dalam menyaring usulan warga sebelum dituangkan dalam musrenbangdes.

Sebab menurutnya, usulan-usulan tersebut akan menjadi cikal bakal pembangunan di desa terkait sehingga diharapkan usulan yang masuk memiliki dampak dan potensi yang besar dengan kemaslahatan masyarakatnya.

"Usulan dalam musrenbangdes yang digelar setiap tahun ini akan menjadi tolok ukur pemerintah dalam merealisasikan pembangunan di desa, maka dari itu saya berharap usulan yang masuk harus berorientasi pada kesejahteraan dan kemaslahatan warganya," ujarnya.


Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP menyampaikan arahan dan membuka kegiatan musrenbang di Desa Marga Sakti--

Menariknya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Hotman Sihombing ikut hadir di kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan desa (Musrenbangdes) di Desa Marga Sakti.

Dalam kesempatan itu, Sihombing yang akrab disapa opung itu menyampaikan, banyak aspirasi yang dikawal dalam pelaksanaan musrenbangdes. Hal itu tidak lain untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan menyukseskan program pemerintah.

"Kami kawal kebutuhan masyarakat yang paling prioritas. Selain itu untuk memastikan program tepat sasaran. Sehingga kami dari anggota DPRD turut hadir dalam pelaksanaan musrenbangdes di desa," ungkapnya.

Hadir dikegiatan Musrenbangdes Marga Sakti, Camat Padang Jaya, Maman Suherman SSTP, Anggota DPRD Bengkulu Utara, Hotman Sihombing, Waka Polsek Padang Jaya, IPDA Sunarto, Kepala Desa, Sumaryono, Ketua BPD, Zulkarnain, Sekdes beserta perangkat, PKK Desa, Serta Tokoh Masyarakat Desa Marga Sakti. (adv)

Kategori :