Pencarian Warga Sido Mukti Resmi Dihentikan

Senin 01-08-2022,19:59 WIB
Reporter : Septi Maimuna

BATIK NAU RU.ID - Proses pencarian Asep Budiman (50 tahun) warga Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya yang merupakan korban tenggelam karena terseret ombak pada Jumat (29/7) lalu, telah memasuki hari keempat pada Senin (1/8) namun sayangnya korban masih belum berhasil ditemukan.

Bahkan berdasarkan keterangan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Eka Hendriyadi, SH proses pencarian korban secara resmi dihentikan per hari ini, Senin (1/8/2022) pukul 16.00 WIB tadi. Sesuai SOP, semua tim yang terlibat dari proses pencarian secara penuh akan ditarik kembali. 

"Hari ini terakhir kita melakukan pencarian dan kami mohon maaf kepada pihak keluarga karena belum berhasil menemukan korban," ungkapnya. 

Eka juga menambahkan, meski proses pencarian secara resmi telah dihentikan, namun pihaknya tetap akan membantu proses evakuasi jika nanti korban ditemukan. 

"Kami tetap membantu proses evakuasi korban jika nanti sudah ditemukan," tandasnya. 

Sementara itu, Camat Batik Nau, Sabani, SH mengaku sudah menerima perintah terkait penghentian proses pencarian korban Asep oleh pihak Basarnas dan BPBD. Namun walau demikian, warga setempat serta rombongan nelayan tetap akan melakukan penelusuran di area pantai, bersama keluarga korban sampai nanti korban ditemukan.

"Kami tetap kerahkan masyarakat untuk membantu pencarian secara mandiri, dengan sasaran di sepanjang pantai yang memungkinkan korban bisa ditemukan," jelas Camat. (mae)

Tags :
Kategori :

Terkait