Besok Pelantikan 183 Kades, Hanya Undangan yang Boleh Masuk

Kamis 28-07-2022,11:12 WIB
Reporter : Septi Maimunah

ARGA MAKMUR RU.ID - Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Jumat, 29 Juli 2022 besok sekitar pukul 13.30 WIB kepala desa terpilih dari 183 desa bakal dilantik secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian di halaman Kantor Pemkab Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten BU, Margono, S.Pd menjelaskan, pelaksanaan pelantikan akan tetap sesuai jadwal dan persiapan dari panitia juga telah dilaksanakan.

"Persiapan pelantikan sudah hampir 100 persen," jelasnya. 

Nantinya, peserta pelantikan dan undangan yang diizinkan masuk wajib mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Selain wajib menerapkan prokes hanya yang membawa undangan yang dapat memasuki lokasi pelantikan. 

Satu undangan sendiri hanya berlaku untuk satu orang saja, kecuali untuk kepala desa yang akan dilantik, satu undangan bisa digunakan untuk 2 orang yakni kades beserta pendamping baik istri maupun suami. 

"Yang boleh hadir di lokasi acara, hanya yang memiliki undangan selain itu tidak diizinkan untuk memasuki lokasi," imbuhnya.

Disinggung terkait adanya informasi penutupan area bundaran untuk menciptakan lokasi yang steril, Margono memastikan tidak ada penutupan secara penuh, hanya di beberapa titik saja yang akan ditutup dan selebihnya hanya akan dijaga oleh pihak keamanan. 

Hal ini dikarenakan waktu pelantikan masih dilaksanakan pada hari kerja, sehingga tidak memungkinkan jika dilaksanakan penutupan secara penuh. 

"Tidak ada penutupan penuh, hanya beberapa titik saja yang akan disterilkan dan dijaga petugas," demikian Margono. (mae)

Tags :
Kategori :

Terkait