TMMD Reguler ke-114 Resmi Dimulai, Mian: Terima Kasih Kolaborasi TNI

Selasa 26-07-2022,12:34 WIB

ARGA MAKMUR RU.ID - Selasa (26/7) sekitar pukul 08.00 WIB Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang dipusatkan di Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dimulai.

Program ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan, dengan rencana kerja berupa pembangunan fisik dan juga pemberdayaan masyarakat, pendataan dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan 

Bupati BU, Ir H Mian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran TNI, baik Korem, Kodim, maupun jajaran Koramil  yang nantinya akan turun ke lapangan dan melaksanakan pembangunan di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya. 

Alasan dipilihnya lokasi TMMD di tahun ini karena infrastruktur desa yang berbatasan dengan kawasan membutuhkan pembangunan, sedangkan anggaran yang dimiliki pemerintah cukup terbatas.

"Program kerja yang dilaksanakan hampir di setiap tahun oleh TNI ini, bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Awas 60 Aplikasi dari Playstore Ini Berbahaya, Segera Hapus

Mian juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua jajaran Kodim 0423/BU atas kolaborasinya dalam membuka program TMMD reguler ke-114 dan berharap sinergi antara TNI dan Pemkab Bengkulu Utara bisa terus terjalin. 

"Ungkapan terima kasih tentu kami sampaikan untuk semua jajaran prajurit dan semoga pembangunan bisa dinkmati secara penuh oleh masyarakat," harap Bupati Mian. 

Sementara itu, Dandim 0423/BU, Letkol Inf Made Mahardika, SH, M.IP optimis waktu pekerjaan selama 30 hari kedepan bisa menuntaskan pekerjaan. Hanya saja cuaca yang kurang bersahabat disampaikan Dandim menjadi salah satu faktor penghambat dalam pelaksaan pembangunan, namun upaya terbaik tetap akan dilaksanakan. 

"Walaupun cuaca kemungkinan kurang bersahabat, namun kita tetap optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu," tegas Dandim. (mae/mrg)

Tags :
Kategori :

Terkait