Hari Ini Gubernur Bengkulu Pimpin Penyelesaian Konflik Pamor Ganda

Selasa 26-07-2022,10:38 WIB
Reporter : Sigit Haryanto

KETAHUN RU.ID - Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah, M.M.A, dijadwalkan mengunjungi Kantor PT Pamor Ganda di Kecamatan Ketahun, Selasa (26/7) sekitar pukul 15.00 WIB sore nanti. 

Informasi dihimpun RU.ID, kehadiran Gubernur Bengkulu di Kantor PT Pamor Ganda, tersebut berkaitan dengan rencana pertemuan dalam rangka penyelesaian konflik PT Pamor Ganda dengan masyarakat di wilayah penyangga perusahaan. 

"Benar, informasi yang kami dapatkan Pak Gubernur nanti sore akan hadir di kantor PT Pamor Ganda. Kabarnya untuk penyelesaian konflik yang terjadi antara perusahaan dengan masyarakat," ungkap Sekdes Desa Pasar Ketahun, Yundrik.

Terpisah Kapolsek Ketahun, Iptu Deli Pria Firmawan, S.TK, turut membenarkan rencana kehadiran Gubernur Bengkulu ke PT Pamor Ganda. Menurut Kapolsek, kehadiran Gubernur ke PT Pamor Ganda, itu tak lain dalam rangka menindaklanjuti upaya penyelesaian konflik Agraria yang selama, ini terjadi antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar wilayah desa penyangga PT Pamor Ganda. 

"Kehadiran Gubernur, ini masih dalam rangka upaya penyelesaian konflik yang selama ini terjadi antara perusahaan PT Pamor Ganda dengan masyarakat," ungkap Kapolsek.

Sementara ketika disinggung soal apakah kehadiran Gubernur Bengkulu di PT Pamor Ganda, ini turut berkaitan dengan rencana pelepasan atau penyerahan lima warga di Kecamatan Ketahun yang sebelumnya sempat mengikuti proses hukum di Mapolda Bengkulu dan Mapolres BU, Kapolsek, belum dapat berspekulasi terlalu jauh terkait hal tersebut. 

"Sebelumnya Pemprov Bengkulu pernah meminta kepada perusahaan untuk mempersiapkan data-data pendukung terkait konflik HGU. Hari, ini Gubernur ingin menindaklanjuti data yang sudah dipersiapkan oleh perusahaan sesuai kondisi di lapangan. Intinya, itu," demikian Kapolsek. (sig)

Tags : #konflik p
Kategori :