Komsos, Korem 041/Gamas Ajak Jaga Pancasila dan NKRI

Kamis 30-06-2022,09:41 WIB

BENGKULU RU.ID – Korem 041/Garuda Emas (Gamas) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen, dan berperan aktif dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini disampaikan Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr(Han) dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI, Rabu (29/6).

"Sebagai keluarga besar TNI, kita harus tetap dan senantiasa berpegang teguh pada sapta marga serta sumpah prajurit. Karena itu merupakan landasan bagi kita untuk berkomitmen dalam menjaga Pancasila dan NKRI," tegas Budi Handoyo dalam kegiatanyang bertema TNI AD dan keluarga besar TNI satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI.

Apalagi, lanjut Jenderal Bintang Satu ini, sekarang ini banyak hal yang seketika dapat mengancam Pancasila dan keutuhan NKRI. Seperti penyebaran informasi-informasi Hoaks.

"Dimana informasi tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sehingga dapat mengganggu stabilitas negara," kata Budi Handoyo.

Disamping itu, Budi Handoyo mengemukakan, Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Korem 041/Gamas dengan keluarga besar TNI.

"Tentunya kita berharap silaturahmi ini dapat menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional yang erat dan harmonis," harapnya.

Lebih jauh disampaikannya, dengan memperhatikan dinamika perkembangan situasi sekarang yang kian kompleks, dinilai perlu untuk disikapi.

"Kemudian pola pikir kita untuk bergerak ke arah yang lebih baik, jika harus ditumbuhkan. Begitu juga dengan karakter kita, semua tergantung dari evaluasi serta intropeksi diri sendiri," singkat Budi Handoyo.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf. Veri Sudijanto Sudin, SIP, M.Si dan sejumlah pejabat teras lainnya di lingkungan Korem 041/Gamas serta Persit KCK Koorcab Rem, Jalasenastri, Warakawuri, Dharma Pertiwi. Sementara itu keluarga besar TNI yang hadir diantaranya PPAD, PEPABRI, LVRI, FKPPI, dan PPM. (tux)

 

Tags :
Kategori :

Terkait