Setahun Air Ledeng Macet

Rabu 12-02-2020,16:55 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

  • PDAM Jangan Banyak Alasan, Segera Lakukan Perbaikan
KEPAHIANG RU - Setelah beberapa kali mengeluhkan terkait pelayanan distribusi Air PDAM yang sudah setahun terakhir tidak pernah mengalir lagi alias macet, warga jalan Mandi Angin Kelurahan Pasar Kepahiang kembali mendatangi kantor DPRD kabupaten Kepahiang untuk minta kejelasan dan tidak lanjut atas pelayanan PDAM yang sangat tidak maksimal tersebut. Menindaklanjuti keluhan Warga ini, Selasa (11/2) kemarin, Komisi III DPRD Kepahiang langsung menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan menghadirkan direktur PDAM Tirta Alami dan Dinas Pekerjaan Umum di ruang Badan Anggaran DPRD Kepahiang. Didepan anggota Komisi III DPRD Kepahiang, salah seorang perwakilan warga Mandi Angin, Bagindo Mayusir mengatakan, permasalahan macetnya air PDAM ini telah berulang kali disampaikan ke pihak manajemen PDAM, namun sayangnya hingga saat ini tidak pernah ditindaklanjuti. \"Dihadapan Komisi III hari ini saya sampaikan bahwa, yang menjadi keinginan kami adalah air PDAM dapat kembali mengalir ke rumah kami, ini mengingat hampir 70 persen Warga kami beli air saat ini. Jadio dalam kesempatan ini, direktur PDAM bisa berikan jawaban kapan air PDAM bisa mengalir kembali ke rumah kami. Dan kami pastikan jika air PDAM sudah mengalir kembali, maka kami pastikan tagihan air PDAM akan kami bayar\", ungkapnya. Ditempat yang sama, Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang, Sudarmin, SH mengatakan, pihaknya berjanji akan segera memperbaiki masalah distribusi air di kawasan kota. \"Saya minta masyarakat bersabar, kami janji paling lama 2 minggu untuk memperbaiki jaringan air PDAM ke Jalan Mandi Angin,\" terangnya. Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang Candra mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan atas apa yang dialami masyarakat Mandi Angin. Bahkan dirinya minta pihak PDAM segera mengambil langkah agar masalah yang sudah menahun ini tidak terulang lagi. \"Jangan jadikan kerusakan jaringan sebagai alasan, karena aliran air di kawasan Pasar Kepahiang malah lancar. Kami berharap warga yang merupakan pelanggan PDAM di Jalan Mandi Angin ini jangan dibiarkan berlarut-larut tidak ada air. Dan yang pastinya pihak PDAM harus segera lakukan perbaikan,\" demikian Candra. (cw2)
Tags :
Kategori :

Terkait