KERKAP RU - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan perangkat desa terhadap masyarakat di Kantor Desa. Camat Kerkap, Novi Indra, Sos pada Sabtu (27/2/19) kemarin menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor desa di wilayah kerjanya tersebut. Kepada RU Camat Kerkap mengatakan, dalam sejumlah kegiatan pertemuan dengan kepala desa imbauan untuk mengaktifkan pelayanan di kantor desa ini sudah seringkali disampaikan. Hanya saja, untuk memastikan pelayanan tersebut. Maka, pihaknya akan melakukan kegiatan sidak ini secara rutin kedepannya. \"Kalau pengakuan perangkat desa tentu aktif. Namun, hal itu menurut saya belum cukup jika tidak kita lihat secara langsung ke lapangan,\" ujarnya. Dalam hal itu, Camat meminta seluruh perangkat desa ini untuk aktif bekerja di kantor desa sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan. \"Kepala Desa harus mampu memimpin secara baik para perangkat desanya. Rangkul mereka semua agar aktif bekerja sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor desa,\" pintanya. Dalam kesempatan itu, Camat juga tidak menampik adanya temuan sejumlah kantor desa yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat lantaran sering tidak ada pelayanan lantaran tidak ada perangkat desa yang ngantor. \"Iya memang benar itu. Oleh karena itu, sejak awal tahun kemarin sudah kami sampaikan kepada seluruh desa dan puncaknya hari ini kita akan rutin gelar sidak untuk memastikan kinerja para perangkat desa tersebut,\" tandasnya. (sfa)
Camat Sidak, Kantor Desa Harus Aktif
Kamis 28-02-2019,09:39 WIB
Editor : Redaksi
Kategori :